3 Kelebihan Gelang Wristband Karet Dibanding Gelang Wristband Kertas

Gelang wristband merupakan produk yang biasa digunakan untuk souvenir, baik dalam acara formal seperti seminar ataupun acara non formal seperti konser musik. Gelang ini juga banyak terlihat di event-event yang diadakan di lingkungan kampus, dijadikan simbol atau atribut wajib suatu komunitas, bahkan banyak pula yang menjadikannya gelang tiket yang kekinian. Bahan dasar gelang ini umumnya adalah karet atau kertas bahkan ada dari tali id card ataupun lanyard, dengan desain dan ukuran yang beraneka ragam sesuai dengan tujuan pembuatan gelang tersebut.

3 Kelebihan Gelang Wristband Karet Dibanding Gelang Wristband Kertas

Mengapa Gelang Wristband Karet Lebih Disukai Daripada Gelang Wristband Kertas?

Salah satu atribut yang penting dalam sebuah acara adalah tiket masuk. Tiket ini menjadi bukti sahnya peserta mengikuti acara yang bersangkutan dan biasanya berupa lembaran kertas yang diserahkan saat peserta pertama kali memasuki area acara. Baru-baru ini, banyak penyelenggara acara yang mengganti tiket lembaran menjadi tiket gelang. Gelang tersebut bisa terbuat dari kertas ataupun karet, namun bahan karet lebih disukai karena 3 hal berikut:

1. Tidak Mudah Rusak

Hal pertama yang menjadikan gelang wristband karet lebih disukai daripada gelang kertas adalah tidak mudah rusak. Karet bersifat lentur, sedangkan kertas sangat kaku dan cenderung tipis. Hal ini menjadikan gelang berbahan kertas mudah sobek sedangkan bahan karet lebih awet.

2. Tahan Air

Tiket gelang berbahan karet mungkin dijual dengan harga lebih mahal di pasaran. Namun jika dibandingkan dengan bahan kertas, gelang karet tahan air dan tetap dapat digunakan meski pergelangan tangan pemakainya mudah berkeringat. Hal tersebut tidak berlaku bagi kertas karena walaupun terdapat beberapa bahan kertas yang tebal dan licin, kertas tetap saja tidak dapat menahan air apalagi jika kapasitasnya banyak.

3. Bisa Dipasang Copot

Baik gelang wristband karet maupun kertas, sebenarnya sama-sama bisa dipasang copot. Namun melihat bahan kertas yang tipis dan mudah sobek, serta kedua ujungnya biasanya disambung hanya dengan lem, gelang kertas tidak cukup kuat untuk dipasang copot. Bahan karet memiliki kelebihan yaitu bersifat lentur sehingga bisa dipasang copot dengan mudah dan tanpa perlu khawatir rusak.

COMMENTS