4 Hal yang Menjadi Ciri Khas Gaya Interior Vintage

Walaupun desain interior kentemporer yang terus berkembang dan kian variatif, namun banyak orang yang masih menyukai desain vintage. Gaya vintage memang abadi karena memberikan nuansa tersendiri pada sebuah ruangan. Mencari dekroasi vintage pun bukan hal yang sulit. Anda bisa menemukan beragam penutup lantai bergaya vintage di toko flooring Jakarta. Demikian juga dengan wallpaper atau dekorasi lainnya.

Ciri Khas Gaya Interior Vintage

Vintage country house interior with mirror and a table with a vase and flovers. Interior design with a door and an old chair.

Gaya vintage memang memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya terlihat unik dan berbeda. Berikut ini adalah beberapa ciri khas gaya vintage yang harus diketahui, untuk mengkreasikan gaya vintage di dalam ruangan.

Didominasi Warna Lembut dan Natural

Anda pasti tahu bahwa gaya vintage identik dengan gaya lama atau jaman dulu. Oleh karena itu, salah satu ciri khas gaya vintage adalah pemilihan warna-warna lembut seperti warna-warna pastel. Selain itu, warna-warna natural seperti warna cokelat kayu, abu, putih, bisa menjadi pilihan. Sehingga ruangan akan memberikan kesan lama, teduh dan abadi.

Wallpaper Bercorak Vintage

Wallpaper merupakan salah satu dekorasi interior yang cukup populer. Tentunya Anda juga bisa menggunakannya untuk menciptakan gaya vintage. Jika Anda ingin menghiasi dinding ruangan dengan wallpaper, pilihlah wallpaper dengan dekorasi motif bergaya vintage. Baik berupa batik, bunga atau dekoratif klasik lainnya. Pemilihan warna bisa disesuaikan dengan nuansa keselurahan, termasuk jenis lantai yang Anda beli dari toko flooring.

Furnitur Bernuansa Kuno

Tentunya tidak lengkap sebuah ruangan bergaya vintage tanpa dilengkapi perabotan bernuansa kuno. Anda bisa menggunakan ranjang besi dengan ukiran klasik. Ranjang kayu dekoratif juga bisa dipilih. Lengkapi dengan kelambu untuk memberikan nuansa jaman dulu. Selain ranjang, furnitur lain berupa lemari, rak atau dekorasi seperti cermin, lampu, dan lain sebagainya juga harus bernuansa kuno.

Lantai Bercorak Kayu

Gaya vintage didominasi oleh corak-corak alam, seperti bunga, dedaunan dan juga unsur kayu. Selain furnitur yang terbuat dari kayu, lantai ruangan juga menggunakan kayu. Ada banyak alternatif untuk digunakan sebagai penutup lantai. Baik kayu asli, lantai parket ataupun lantai vinyl. Anda bisa memilih jenis pelapis lantai dan juga corak dan motif sesuai yang diinginkan di toko flooring Jakarta. Dengan demikian, ruangan bernuansa vintage pun bisa dinikmati di dalam hunian Anda.

COMMENTS