Ini Dia 3 Ciri Khas Aksesoris Dekorasi Ruangan Minimalis

Ruangan dengan tema minimalis menjadi banyak digemari saat ini. Desain yang mulai hadir di awal abad 20 ini rupanya menyita banyak perhatian karena kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Untuk yang ingin menghadirkan ruangan dengan tema minimalis sebenarnya dapat dilakukan dengan menghadirkan aksesoris dekorasi yang tepat.

Ciri Khas Aksesoris Dekorasi Ruangan Minimalis

Ada beberapa ciri khas yang dimiliki oleh aksesoris di ruangan minimalis. Beberapa ciri khas tersebut akan dibedah lebih lanjut di sini.

Apa Saja Ciri Khas Aksesoris dari Ruangan Minimalis?

Bagi yang ingin menghadirkan ruangan dengan tema minimalis, memilih aksesori ruangan yang tepat dapat menjadi langkah terbaik. Pastikan jika aksesoris yang dipilih merupakan aksesoris yang menampilkan ciri khas dari ruangan minimalis. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Aksesoris Menggunakan Warna Netral

Hal yang pertama kali harus diperhatikan dalam pemilihan aksesoris adalah terkait dengan warna dari aksesoris yang dipilih tersebut. Umumnya untuk aksesoris ruangan dengan tema minimalis lebih menonjolkan warna-warna netral. Adanya warna yang mencolok pun biasanya menjadi ‘selingan’ yang menyeimbangkan kondisi ruangan.

Untuk itu jangan lupa memilih aksesoris yang memiliki pilihan warna netral yang terlihat simpel. Misalkan saja pada pemilihan aksesoris untuk jendela seperti gorden. Salah satu jenis gorden yang dapat digunakan adalah gorden vertical blind yang simpel. Apalagi ada banyak tempat jual vertical blind murah dengan berbagai macam warna yang dapat disesuaikan dengan warna ruangan.

2. Ukuran yang Tidak Menyita Tempat

Kedua untuk menghadirkan ruangan minimalis, baiknya memilih aksesoris yang tidak menyita tempat. Ingat jika salah satu ciri khas dari ruangan minimalis adalah kesan luas dan tanpa sekat yang hadir dari ruangan tersebut.

Ruangan yang terkesan penuh sesak tentu akan membuat kesan minimalis tersebut menjadi berkurang bahkan justru hilang. Untuk itu pilihlah aksesoris-aksesoris yang tidak terlalu memakan banyak tempat. Selain itu gunakan aksesoris seminimal mungkin untuk membuat kesan luas dan lega ini tetap hadir di ruangan tersebut.

3. Pastikan Memiliki Fungsi yang Tepat

Selanjutnya adalah masalah fungsi dari aksesoris tersebut. Lebih baik pilih aksesoris yang memiliki fungsi tepat guna. Ini agar semua aksesoris yang ada tidak ‘sia-sia’ dan justru membuat ruangan menjadi tampak lebih penuh.

Ada banyak aksesoris yang selain membuat ruangan menjadi menjadi lebih cantik namun juga memiliki fungsi tertentu. Sesuaikan pemilihan aksesoris ini dengan ruangan tempat aksesoris tersebut akan ditempatkan. Misalkan saja untuk aksesoris yang akan ditempatkan di kamar mandi, dapat memilih tempat sikat gigi yang cantik dan sesuai dengan tema di kamar mandi.

Menerapkan beberapa ciri khas di atas dalam pemilihan aksesoris menjadi suatu cara yang tepat untuk memperoleh kesan ruangan minimalis. Hadirkan aksesoris yang memiliki warna netral, tepat guna serta tidak terlalu banyak.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan. Misalkan pada pemilihan gorden, cari gorden yang simpel dan memiliki warna netral, seperti gorden vertical blind. Untuk pilihan warna, tinggal cari tempat jual vertical blind yang memiliki warna netral dan sesuai tema ruangan. Hal ini juga berlaku pada pemilihan aksesoris yang lain, cari yang dinilai paling sesuai serta simpel.

COMMENTS