Jangan Lupa Perhatikan Langkah ini dalam Memasang Lantai Vinyl

Banyak sekali pilihan untuk mendekorasi lantai anda dengan beragam motif dan tekstur. Akhir – akhir ini, penggunaan lantai vinyl menjadi sebuah trend dalam mendekor lantai tanpa harus membongkarnya. Dengan kelebihan yang dimiliki oleh vinyl membuat penutup lantai ini menjadi primadona para pecinta estetika. Namun, anda perlu memperhatikan beberapa langka jika ingin memasang lantai vinyl dirumah. Berikut adalah beberapa tips yang bisa diterapkan dalam memasang lantai jenis vinyl tile.

Memasang Lantai Vinyl

Tips Memasang Lantai Vinyl Tile

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam memasang vinyl tile adalah dengan memperhatikan ukuran lantai rumah anda. Anda wajib untuk mengukur luas lantai yang akan dipasangi lantai vinyl. Pastikan anda mengukurnya dengan teliti dan akurat agar mendapatkan hasil yang tepat. Karena, jika anda salah mengukur luasan tersebut maka anda akan kesulitan untuk mengetahui jumlah vinyl yang akan dibeli. Jika anda telah mengukurnya dengan tepat, pergilah ke toko bangunan terdekat dan pilih motif vinyl yang anda sukai sesuai dengan dekorasi dan konsep yang anda miliki.

Sebelum anda mulai memasang lantai vinyl, pastikan tidak ada barang lain dilantai rumah anda. Pindahkanlah semua furniture ke tempat lain untuk sementara sampai pemasangan selesai. Hal ini tentunya akan mempercepat dan mempermudah proses pemasangan vinyl tile. Setelah semua barang dan furniture berhasil dipindahkan, bersihkanlah lantai rumah anda terlebih dahulu hingga benar Рbenar bersih dari kotoran dan debu. Pastikan juga lantai dalam keadaan kering dan rata. Kemudian, tentukanlah titik pusat dari ruangan tersebut sebagai titik untuk memulai pemasangan lantai vinyl untuk mempermudah  anda. Lalu, hubungkanlah titik dari ujung dinding ke titik tengah dari ruangan. Dengan melakukan hal tersebut, pemasangan akan menjadi lebih cepat.

Jika anda membeli lantai vinyl yang sudah ada perekatnya, anda tidak perlu membeli alat perekat lagi. Namun, jika anda membeli lantai vinyl tanpa alat perekat, sebaiknya gunakanlah lem perekat yang berkualitas. Hal tersebut dilakukan karena dengan anda menggunakan lem perekat yang berkualitas, ketahanan atau keawetan lantai vinyl menjadi semakin lama dan tidak mudah untuk terlepas dari lantai. Jika anda menginginkan hasil yang sempurna, anda perlu memotong beberapa lantai vinyl. Gunakanlah pisau atau cutter untuk memotongnya disertai penggaris logam agar potongan lebih presisi dan akurat.

Tips bagi anda yang menginginkan proses pemasangan lebih cepat adalah dengan membeli lantai vinyl yang sudah ada lem perekatnya, sehingga anda tidak perlu repot – repot lagi mengoleskan lem ke lantai. Lantai vinyl sendiri terkenal karena ketahanannya terhadap panas dan tidak mudah untuk robek. Ukuran yang dijualpun sangat beragam. Lantai vinyl murah juga mampu bertahan hingga belasan tahun. Cara perawatannya pun mudah, anda hanya perlu membersihkan lantai vinyl dari debu dan kotoran membandel lainnya. Cukup dengan gunakan sapu dan air bersih. Biasanya orang yang ingin mendekorasi lantai rumahnya akan menggunakan jasa pemasangan sekaligus, namun jika anda ingin menghemat pengeluaran tentunya anda dapat mengikuti langkah yang sudah diberikan diatas. Pemasangan lantai vinyl juga tidak terlalu susah. Hanya membutuhkan keakurasian luasan rumah anda dan kerapian dalam menggunakan perekat vinyl.

Biasanya lantai vinyl ini sangat digemari oleh orang – orang yang suka dengan konsep minimalis. Lantai vinyl memang sangat cocok untuk digunakan dimana saja, seperti di ruang keluarga, ruang kamar tidur bahkan dapur sekalipun. Bagi kalian para pecinta keindahan rumah wajib untuk menggunakan lantai vinyl ini. Dijamin hemat dan awet!

COMMENTS