Masih pakai Times New Roman? Coba Tipografi Ini Agar Desain Lebih Unik dan Beda!

Kamu sang desainer grafis, baik pemula atau yang sudah handal dalam mendesain sebuah gambar pasti mempunyai kesulitan masing-masing saat akan melakukan pengeditan dalam mendesain kan? Contohnya, kamu kesulitan menentukan font yang tepat untuk desain id card client mu karena client tak akan ambil pusing tentang warna dan desainnya, semua terserah padamu.

Pertama-tama apa yang akan kamu pikirkan sebelum menentukan font ke dalam id card yang akan kamu buat? Mungkin kamu akan menggunakan font : times new roman agar lebih umum yang lebih sering digunakan.

Keluarlah dari zona nyaman tersebut! Tak selamanya kamu harus memakai times new roman di setiap desainmu, kamu bisa menggunakan font sans serif yang tak kalah menarik dari font times new roman. Untuk mengetahui lebih dalam tentang sans serif yang akan kamu gunakan dalam pembuatan dan desain id card mu, tak ada salahnya mengetahui perbedaan antara times new roman dan sans serif.

Sebelumnya jika kamu bergerak dalam bidang percetakan apalagi mencetak id card khususnya di ibukota Jakarta yang membutuhkan tingkat efisien waktu yang tinggi, kamu bisa jual tali id card Jakarta juga, jadi client tak perlu repot – repot untuk mencarinya lagi kala diburu waktu.

Kembali pada topik yang masih kita bahas, apa sih perbedaan times new roman dan sans serif? Terlihat sama saja kok! Wah, kamu harus tahu ini untuk membedakannya :

Perbedaan Times New Roman dan Sans Serif

Ada yang tahu perbedaannya? Perbedaannya terletak pada typografi-nya dan ketegasan warnanya.

  • Times New Roman

Font times new roman memiliki desain yang sederhana namun terlihat elegan, dengan garis yang tegak dan warna pada font yang cukup kontras, membuat font ini memiliki image yang tangguh dan bijaksana, biasanya font ini digunakan untuk surat resmi yang ditujukan pada tokoh-tokoh besar.

  • Sans Serif

Font sans serif memiliki desain yang sederhana tetapi sedikit berbeda dari font times new roman. Sans serif lebih terlihat unik, penuh ceria dengan garis yang cukup simetris dan tebal, warna pada font yang tegas dan tebal tetapi tak memiliki perpotongan sudut yang lancip seperti times new roman, biasanya font ini digunakan untuk surat kabar harian, atau artikel ringan di sebuah situs.

Itulah perbedaan keduanya, keunikan dimiliki masing – masing font, kamu bisa memilih sans serif sebagai alternatif ketika kamu bosan menggunakan times new roman, terlihat sama namun tak serupa, oh ya jika kamu memang berniat menjual plastik dan tali id card kamu bisa menentukan harga plastik id card dan tali dari harga belinya dan tentukan keuntungan untuk sendiri, agar tetap bisa dijangkau sang client ketika membeli dalam jumlah banyak.

COMMENTS