Mengapa Web Lambat Untuk Diakses? Ternyata Ini Jawabannya!

Mengapa Web Lambat Untuk Diakses? Ternyata Ini Jawabannya!

Saat ini keluhan terkait website yang lambat untuk diakses sudah semakin banyak. Pasalnya ketika website lambat diakses, maka akan ada banyak hal yang dapat terganggu. Contohnya seperti produktifitas, pemasukan dan kesuksesan. Bagi para pelaku bisnis, peran jasa pembuatan website tentu sangat penting. Pasalnya website akan menjadi tempat terbaik untuk berjualan. Dengan memiliki website maka bisnis tampak lebih formal dan terpercaya. Untuk itu kalian harus mempercayakan pembuatan dan pemeliharaan website kepada jasa developer agar website terhindar dari kata lambat alias lemot.

Akar penyebab website lemot menurut jasa pembuatan website

 

Akar penyebab website lemot menurut jasa pembuatan website

Website yang lemot memang kurang menarik untuk diakses. Pasalnya para pengguna internet masa kini banyak yang tidak sabaran dalam mengakses situs tertentu. Jika website bisnis Anda lemot, otomatis akan mempengaruhi pada jumlah pembeli. Jika sejak awal memang sudah menggunakan jasa pembuatan website, maka tidak perlu khawatir karena developer website akan terus mengikuti perkembangan website yang telah mereka buat. Selain itu, jika Anda merasa ada kekurangan dari website buatan developer pun dapat melakukan komplain. Namun bagaimana jika website hasil buatan sendiri dan tiba-tiba lemot diakses? Mungkin saja karena beberapa penyebab berikut:

1. Servernya lemah

Sebenarnya faktor paling utama mengapa website itu lemot ketika diakses adalah karena servernya lemot. Banyak developer dan juga pemilik bisnis yang merasa jengkel karena hal tersebut. Pasalnya pemilik website telah membayar mahal untuk langganan hosting, namun ternyata pelayanan server hostingnya lemah. Untuk itu bagi yang akan membuat website harus memilih penyedia hosting yang tepat, seperti melihat besar RAM dan Prosesornya.

2. Share dari hosting yang terlalu banyak

Ketika berlangganan hosting maka Anda pasti akan memperoleh layanan dari berbagai server. Jika penyedia hosting yang Anda pilih itu egois, pasti akan memaksa Anda untuk masuk ke dalam server dengan jumlah penghuni website terlalu ramai. Ketika itu terjadi, maka dapat dipastikan website menjadi lemot dan sulit untuk diakses.

3. Server hosting sibuk

Dalam sebuah server pasti ada banyak website yang melakukan bermacam-macam kegiatan. Banyaknya kegiatan itulah yang menyebabkan server hosting menjadi sibuk. Ketika server hostingnya sibuk, maka otomatis website menjadi lemot dan sulit untuk diakses. Jika sudah lemot dan Anda tidak tahu menahu bagaimana cara mengatasinya, maka mintalah bantuan dari jasa pembuatan website Jakarta. Pasalnya developer website pasti sudah berpengalaman dalam mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada website dan tahu bagaimana solusi tepatnya.

COMMENTS