Perhatikan Etika Berwisata Untuk Kenyamanan Bersama

Eliasquerejeta.com Berwisata memang dapat menambah pengalaman dan wawasan seseorang. Agar mendapatkan kenangan yang berkesan dari kegiatan berwisata, kamu harus bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari sewa bus dalam kota jakarta, hingga mengenal etika-etika yang harus dijaga saat berwisata.

Etika Berwisata Untuk Kenyamanan Bersama

Travel planning concept on map

Pada saat pergi wisata, maka kamu akan berkunjung ke tempat baru, mungkin juga bersama orang-orang baru. Maka dari itu, jagalah etika berwisata, agar kegiatan wisatamu bisa nyaman bagi kamu dan juga orang-orang di sekitar kamu.

Hargai Budaya Masyarakat Setempat

Berkunjung ke tempat baru dengan sewa bus dalam kota jakarta, bisa jadi kamu akan melihat adat istiadat dan kebiasaan yang jauh berbeda denganmu. Sebagai tamu, maka kamu harus bisa menghargai dan menghormati kebiasaan tersebut. Jangan mengejek atau menertawakan budaya setempat. Apalagi sampai melecehkan. Jika ada yang tdiak sepaham, ada baiknya kamu diam dan ikuti saja pemandu wisata, atau tinggalkan tempat tersebut.

Tidak Merusak dan Mengotori Fasilitas Wisata

Ada banyak alasan seseorang mengotori bahkan sampai merusak tempat wisata yang dikunjunginya. Mulai dari sikap tidak disiplin yang suka buang sampah sembarangan, hingga melakukan kejahatan vandalisme dengan mencorat-coret tempat wisata. Atau bahkan merusak pepohonan dan benda lain yang ada di tempat wisata sebagai kenang-kenangan.

Harus diingat bahwa sikap disiplin itu sangat penting. Selain sebagai perbuatan melanggar hukum yang bisa menyebabkan kamu terkena sanksi. Melestarikan sebuah tempat wisata agar nyaman bagi semua orang adalah kewajiban semua orang. Bahkan kamu juga dilarang merusak armada sewa bus pariwisata Jakarta yang kamu tumpangi, atau fasilitas wisata lain. Kamu juga pasti tidak mau jika ada yang datang bertamu dan merusak rumahmu.

Ikuti Semua Aturan yang Berlaku

Pada saat berwisata, ikutilah semua aturan yang diberitahukan oleh tour guide dan patuhilah aturan tersebut. Ada kalanya aturan di tempat wisata dibuat demi keselamatan pengunjung. Seberapa ingin pun kamu buat berenang, jika hari itu sedang ada larangan, sebaiknya kamu ikuti untuk tidak berenang. Demikian juga aturan lain seperti misalnya dilarang menyentuh barang-barang antik di museum, sampai larangan memberi makan hewan di kebun binatang atau penangkaran.

Hal lainnya yang juga kamu perhatikan, jika kamu pergi dengan rombongan sewa bus dalam kota jakarta, maka sebaiknya kamu mengonfirmasi jika hendak meninggalkan rombongan. Jangan sampai anggota rombongan lain bertanya-tanya kemana kamu pergi dan harus kamu buat menunggu.

COMMENTS