Semarang, Ibu Kota Jawa Tengah yang Menghadirkan Banyak Festival Budaya

Elias Querejeta Jawa Tengah merupakan salah satu Provinsi yang memiliki kultur budaya unik di Indonesia. Meski kebanyakan penduduk Jawa Tengah adalah suku Jawa, tetapi tidak membuat Provinsi ini menutup mata dengan penduduk yang juga datang dari suku lain. Seperti yang dapat kita lihat pada Ibu Kota Jawa Tengah yaitu Kota Semarang memiliki banyak sekali kultur budaya untuk menghormati orang-orang yang bukan suku Jawa. Karena hal ini lah, Semarang memiliki keunikan tersendiri dalam cara menghormati perbedaan budaya tersebut yaitu dengan membuat festival Budaya yang dilakukan setiap satu tahun. Akibatnya di beberapa bulan tertentu Kota Semarang dipadati oleh banyak pengunjung yang datang.

Manfaat dari dibuatnya acara Festival Budaya ternyata dirasakan oleh para pembisnis. Salah satu contohnya adalah penyewaan bus. Jika kita lihat ada banyak sekali sewa bus pariwisata di Jakarta ternyata juga sama banyak nya dengan sewa bus di Semarang. Namun karena Semarang tidak memiliki luas daerah yang cukup luas sehingga biasanya bus pariwisata malah digunakan untuk berkunjung keluar kota atau daerah. Padahal di Semarang sendiri ada banyak sekali tempat yang dapat dikunjungi. Bahkan Ibu Kota Jawa Tengah ini menghadirkan banyak sekali festival Budaya.

 

Festival Budaya Semarang

Festival Budaya di Semarang

Adapun beberapa kegiatan rutin tahunan Festival Budaya di Semarang dapat kamu lihat dibawah ini.

1. Parade Budaya Festival Cheng Ho Semarang

2. Festival Budaya Komukino

3. Semarang Night Festival

Meski terdengar cukup jarang dilaksanakan, tetapi ternyata ketiga contoh festival budaya tersebut menjadi acara yang cukup meriah loh. Karena itu biasanya akan ada banyak rombongan pengguna bus pariwisata yang tidak mau kalah. Peminat sewa bus pariwisata di Jakarta juga sama banyaknya dengan di Semarang, karena dapat memudahkan kita dalam mengunjungi tempat tujuan kita dengan rombongan. Tidak ada penentuan khusus kapan Festival Budaya tersebut akan dilaksanakan. Jadi bagi kamu penyuka acara tersebut dapat menantikan info dari berbagai macam media sosial yang mereka buat untuk mempromosikan acaranya. Jadi, ayo segera catat tanggal pelaksanaannya. Jangan sampai kamu ketinggalan.

COMMENTS