Tidak Disangka-Sangka 3 Hal Ini Adalah yang Mudah Kotor di Kantor

Bagi perusahaan besar, kantor tak ubahnya seperti jantung kehidupan. Sebab untuk menyatakan kredibilitas suatu perusahaan, pasti konsumer atau pun calon pegawai akan sangat antusias untuk melihat kantor secara real. Kondisi bangunan kantor juga turut mempengaruhi penilaian perusahaan. Bayangkan bila ada perusahaan besar dengan kantor yang seukuran ruko. Apakah hal itu masuk akal? Tentu tidak. Jika pun ada pasti akan mengundang pemikiran negatif orang-orang. Untuk itu dalam merancang desain kantor gunakanlah bantuan kontraktor interior maupun ekterior yang bisa menambah unsur fungsional dan estetika.

Sebagai jantung kehidupan, tentu kantor dihuni banyak orang. Hal ini membuat kantor lebih mudah kotor daripada tempat-tempat pribadi yang biasa dipakai sendiri seperti kamar tidur. Untuk itu kantor harus rutin dibersihkan agar para penghuninya tetap nyaman.

Seperti yan kita tahu bahwa kantor itu luas. Tentu jika kantor dibersihkan setiap hari dua kali, pagi dan sore, akan memakan effort yang besar. Meski sudah ada petugas kebersihan, pembersihan kantor bisa lebih efektik dilakukan jika desain interior kantor sekalian dirancang untuk memudahkan proses perawatan. Untuk itu kontraktor pada proses perancangan sebuah kantor sangat memiliki andil yang besar.

Kantor

3 Hal di Kantor yang Umumnya Cepat Kotor

Berikut ini akan 3 hal di kantor yang sangat mudah kotor.

1. Jendela

Untuk memberikan kesan mewah dan elegan, banyak kantor yang menggunakan kaca mendominasi struktur bangunannya. Artinya, harus bersiap pula dengan perawatan kaca yang lebih rentan terkena debu. Meski bagian dalamnya mudah dibersihkan, namun bagian luar kaca juga harus tetap dijaga kebersihannya. Agar tidak terlihat kusam dan suram dari luar.

2. Toilet

Semakin sering digunakan, maka akan semakin cepat kotor pula. Semakin banyak yang menggunakan, maka akan semakin cepat kotor pula. Hal ini yang perlu diperhatikan dari toilet. Dari sekian banyak hal di kantor, toiletlah yang sering digunakan secara bergantian. Meski pun toilet memiliki stndar kuantitatif dengan pegawai yang ada di tempat tersebut. Jika ternyata Anda melihat desain toilet yang dibuat seperti kubikel dengan pintu dan partisi yang menggantung atau tidak sampai bawah, Anda jangan heran. Hal ini sudah dipertimbangkan pada saat membuat interior kantor. Agar perawatan toilet bisa dilakukan dengan lebih mudah. Untuk itu penting menggunakan jasa kontraktor interior.

Baca juga: Jangan Asal-Asalan! Ini Hal Esensial Yang Harus Dipertimbangkan Saat Merancang Interior Rumah!

3. Telepon

Dibanding berjalan dengan lift untuk memberikan informasi, pegawai kantor lebih senang menggunakan telpon untuk saling berkabar informasi. Meski telpon sudah dipasang masing-masing, namun karena intensitas yang tinggi membuat telpon memiliki lebih banyak kuman dibandingkan toilet. Hal ini dibuktikan berdasarkan penelitian yang dilakukan di Inggris. Untuk mengatasinya, maka telpon haruslah rajin dibersihkan menggunakan lap basah atau tissue anti bakteri. Dengan demikian telpon bisa digunakan tanpa perlu khawatir dengan kotornya.

COMMENTS