Tips Mencegah Cat Tembok yang Mudah Terkelupas yang Bisa Kamu Lakukan

Bingung karena cat tembokmu mengelupas? Permasalahan ini memang kerap dialami oleh para penghuni rumah. Karena terkelupasnya cat, diakibatkan kondisi ruangan yang lembab dan sering terpapar air. Terlebih lagi buat ruangan yang berada di bawah area balkon. Maka dari itu, kamu perlu mencegahnya dengan melapisi lantai balkon menggunakan waterproofing sika. Kamu ngga perlu khawatir, pasalnya kini harga waterproofing sika cukup terjangkau buat  jadi solusi masalahmu.

Tembok yang Mudah Terkelupas

Tips Mencegah Cat Tembok yang Mudah Terkelupas Agar Lebih Awet

Cat tembok yang mudah terkelupas, pastinya membuatmu kesal. Karena dengan mengelupasnya cat tembok, tampilan rumahmu menjadi ngga rapi dan terlihat ngga terawat. Sehingga kamu perlu mencegah permasalahan tersebut agar tampilan dindingmu ngga merusak pemandangan. Beberapa cara pencegahan buat cat yang mudah terkelupas ini bisa kamu terapkan.

1. Periksalah kebocoran di dinding rumahmu

Kemungkinan besar cat tembokmu mudah terkelupas yakni akibat rembesan air. Kamu bisa mengecek beberapa kondisi bagian rumah seperti pintu, jendela, ataupun atap rumah. Terkadang, permasalahan tersebut juga disebabkan adanya balkon terbuka yang ngga dilapisi pelapis waterproof. Sehingga air bisa dengan mudah meresap ke dinding bagian bawahnya. Sehingga penting memberikan pelapis pada lantai balkon untuk menghindari kebocoran. Terlebih lagi, saat ini harga waterproofing dak beton tersedia cukup terjangkau di pasaran.

2. Lakukanlah pengecekan secara rutin

Mengecek dinding secara rutin harus dilakukan. Agar jika terdapat kerusakan atau kecacatan pada dinding dan cat dapat terdeksi dan diatasi dengan segera. Dengan begitu cat tembok tidak akan terkelupas, jika terkelupas pun tidak banyak dan dapat diatasi.

Baca juga: Tips Jitu Membangun Rumah Minimalis Dengan Lebih Hemat

3. Hindari membersihkan dinding terlalu keras

Dalam membersihkan tembok rumah, hindari terlalu keras menggosok ataupun menyemprotnya dengan air yang memiliki tekanan tinggi. Karena hal itu bisa membuat cat tembok makin tipis dan terkelupas. Apalagi jika kamu menggosok noda pada tembok menggunakan bahan kasar, yang bisa mengangkat cat.

Cara pencegahan di atas, bisa kamu terapkan untuk menghindari cat yang mengelupas. Karena cat dinding yang nampak usang pasti akan membuat tampilan rumah menjadi ngga enak buat dilihat.

COMMENTS